Sabtu, 29 November 2008

MENGAPA QT SOLAT MENGHADAP KA'BAH????

Satu lagi mungkin yang perlu di ketahui oleh temen2 smua, kadang ada pertanyaan mengapa qt sholat menghadap ka'bah???


sebenernya qt boleh solat menghadap mana saja bahkan qt diperbolehkannya sholat mengikuti arah kendaraan dan juga diperbolehkannya sholat didalam bangunan ka’bah, namun untuk penyatuan umat muslim maka jelaslah bahwa tujuan diadakannya ka’bah sebagai kiblat tidak lain dan tidak bukan untuk meyatukan ummat islam dan bukan menjadikannya sebagai sesembahan, dan hanya Allah yang patut dan layak disembah, Tuhan semesta Alam, Yang Maha suci lagi Maha Luhur.

” Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah [83]. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (Al-Baqoroh :115)

[83]. Disitulah wajah Allah maksudnya: kekuasaan Allah meliputi seluruh alam; sebab itu di mana saja manusia berada, Allah mengetahui perbuatannya, karena ia selalu berhadapan dengan Allah.

jadi jangan sampai kalo ada yang bertanya kepada qt " mengapa kamu solat menghadap ka'bah? bukankah itu berarti kamu menyembah ka'bah?? lalu anda terdiam dan tak berkata apapun untuk menepisnya. JAWAB LAH secara tegas dengan Kata "TIDAK!! Aku tidak menyembah ka'bah... namun ka'bah adalah arah kiblat ku untuk penyatuan umat islam dalam menyembah ALLAH SWT


dirangkum dari http://gubugsurya.wordpress.com/ yang sekarang lagi vacum dulu katanya...
mudah2an vakumnya ga lama ya?? aq jadi kekurangan blog yg asyik bwat dibaca2.



NB: ISLAM (Isya, Subuh, Lohor, Ashar, Maghrib)



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam Kenal mbak Ika:-).

Taunya blog ini dari blog mas Ikhsan.Sekalian nambah kenalan & silaturahmi.:-)

Langsung saya blogroll ya?;-).

Ps : sory gk sesuai topik

Ika_BgTZ mengatakan...

Salam kenal juga Bpk..
Trimakasi atas kunjungan dan comentnya.
Alhamdulillah akhirnya ada yg mampir... :-)
Senang bkenalan dengan anda.